Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022

admin | 30 Mei 2022

Halo, Sobat Nusa.

Kekayaan alam yang melimpah dan beragamnya budaya tak bisa lepas dari masa lalu Nusantara pada abad-abad lampau. Dari para pedagang lintas bangsa yang singgah, asimilasi budaya terjadi, dan jejaknya masih bisa kita saksikan melalui berbagai cagar budaya dan banyak warisan budaya takbenda di Indonesia.

Jalur Rempah adalah satu sudut pandang yang kita butuhkan untuk melihat peran masyarakat Nusantara selama berabad-abad lalu. Suatu jejak yang begitu berharga dan penting untuk kita telusuri kembali pada masa kini.

Mari melihat kekayaan alam Indonesia, mengenal ragam suku dan akulturasi budaya, menelusuri sejarah dan kejayaan maritim Bersama, kita menjelajahi 6 titik dari sekian banyak simpul Jalur Rempah Indonesia dari geladak kapal KRI Dewaruci.

Sobat Nusa, inilah Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022. Diikuti oleh kru TNI AL dan pemuda pemudi Indonesia perwakilan dari 34 provinsi, bersama kapal KRI Dewaruci menjelajahi kearifan lokal di setiap titik singgah, dari seni, kuliner, ramuan, kriya, fesyen, sampai historia.

Ikuti rangkaian Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022 melalui kanal Instagram Jalur Rempah RI!

#muhibahbudayaJR2022 #jalurrempah #spiceroute #spiceroutes #kemdikbudristek

 

Bagikan:

Kegiatan Saat Ini

30 Juli 2021

Webinar Sosialisasi Lomba Foto, Penulisan, dan Vlog Jalur Rempah 2021

30 Juli 2021

Lomba Penulisan & Foto Bumi Rempah Nusantara untuk Dunia 2021: Kategori Wartawan & Umum

30 Juli 2021

Lomba Penulisan & Foto Bumi Rempah Nusantara untuk Dunia 2021: Kategori Pelajar